Iklan

Jadi Korban Calo Tiket, Susan Sameh Kecewa Batal Nonton Konser Coldplay

Wednesday, November 15, 2023, November 15, 2023 WIB Last Updated 2024-04-27T09:17:19Z


BATAVIAPOST.COM - Artis Susan Sameh mengungkapkan kekecewaannya setelah dia batal menonton konser Coldplay karena kena tipu calo tiket. 

“Ini benar-benar jadi pembelajaran. Aku sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk nonton Coldplay, tetapi pas hari H baru tahu telah ditipu,” kata dia di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2023) malam. 


Susan mengaku kecewa dengan insiden ini lantaran calo sekaligus penipu berinisial AR merupakan temannya sendiri. 


Ia merasa dikhianati oleh AR. Padahal, ia telah memberikan kepercayaan penuh kepada pelaku.


Kami saling kenal. Kenapa aku memesan tiket ke dia, karena aku mikirnya bakal susah kalau war tiket. Makanya pas dia jual dan berjanji enggak akan bohong, saya percaya jadinya,” ungkap dia.

 

Susan mengatakan, AR tak hanya memotong dirinya. Pelaku juga menipu temannya yang berjumlah enam orang. 


“Total saya pesan tujuh tiket konser ke dia. Saya sudah transaksi dari bulan Mei, tetapi malah dikasih janji manis terus,” tutur dia. 


Susan menjelaskan, AR sempat berjanji akan memberikan tiket konser grup band asal Inggris itu saat H-7.


Namun, ketika ditagih, AR kerap berkilah dengan mengatakan bahwa pemberian tiket terpaksa diundur sampai hari H konser di Gelora Bung Karno (GBK). 


“Dia awalnya janji akan memberikan tiket H-7. Tapi pas dikonfirmasi lagi, dia bilangnya pas hari H dan kami memiliki janji ketemu di salah satu mal kawasan Senayan,” tutur Susan. 


“Saat bertemu, dia juga masih berkelit. Katanya nunggu temannya dan sebagainya. Setelah momen itu, terbongkarlah bahwa semua ini hanya rekayasa,” lanjut dia. 


Atas kejadian ini, Susan menyayangkan sikap AR yang tak jujur. Sebab, Susan tak tahu harus mencari dan membeli tiket konser Coldplay di mana lagi.


Andai saja pelaku mengakui kesalahannya sejak awal, Susan tak menampik akan bersikap legawa. 


“Kalau misalnya dia kasih tahu satu bulan sebelumnya bahwa uang itu dibuat untuk kebutuhan dia, aku enggak akan kenapa-kenapa. Tapi kalau nipu begininya salah, apalagi hari H. Aku bingung nyari tiket lagi kan,” imbuh dia. 


Diberitakan sebelumnya, polisi menangkap pria berinisial RA terkait penipuan jual beli tiket konser grup musik asal Inggris, Coldplay.


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menyebut, pelaku menjual tiket Coldplay fiktif dengan modus menggandakan tiket yang asli.


"Pelaku mulanya membeli tiket Coldplay melalui jalur resmi. Namun, dia hanya membeli dua buah tiket dan menggandakan tiketnya saat ditawarkan kepada orang lain," ujar dia saat jumpa pers, Rabu. 


Salah satu korban yang ditipu oleh RA adalah artis Susan Sameh. RA sendiri diketahui telah menyelesaikan 24 transaksi. Dengan demikian, ada 24 orang yang ditipu oleh pelaku. 


“Total uang yang diterima RA dari orderan 24 tiket berjumlah Rp 312.000.000,” kata Bintoro. Bintoro mengatakan, modus tipu-tipu pelaku terbongkar setelah salah satu korban membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan.


Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/3436/XI/2023/Polda Metro Jaya/Polres Metro Jakarta Selatan pada 14 November 2023. 


"Pelaku kami ciduk di salah satu rumah yang terletak di Kecamatan Mampang Prapatan. Saat ditangkap dia juga mengaku telah melakukan perbuatannya (penipuan)," imbuh Bintoro. 


Kini, RA juga telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijebloskan ke dalam penjara. 


RA dijerat dengan Pasal 372 KUHP Tentang Penggelapan dan Penipuan. Dia terancam hukuman penjara selama enam tahun.


Sumber: Kompascom 


Komentar

Tampilkan

Terkini

Regional

+