Iklan

Universitas Prima Indonesia Klaim 5 Jenazah itu Cadaver

Thursday, December 14, 2023, December 14, 2023 WIB Last Updated 2024-04-27T09:13:56Z


BATAVIAPOST.COM - Polrestabes Medan masih menyelidiki penemuan 5 jenazah di lantai 15 Universitas Prima Indonesia (Unpri) Medan. Sejauh ini pihak kampus menyatakan mayat tersebut adalah cadaver atau kadaver.

“Penyidik masih mendalaminya, pihak kampus mengatakan itu cadaver,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Utara (Sumut) Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (14/12).


Cadaver adalah jenazah atau mayat yang digunakan mahasiswa kedokteran untuk praktikum anatomi. Jenazah ini biasanya sudah melalui proses pengawetan terlebih dahulu.


Meski begitu, penyidik masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Penyidik akan memastikan kebenaran pengakuan pihak kampus tersebut.


“Penyidik masih mendalami,” jelas Hadi.


Sebelumnya, lima jenazah ditemukan di lantai 15 salah satu gedung Unpri Medan. Penemuan ini berawal dari kabar viral adanya dua jenazah di lantai 9 kampus tersebut.



Penyidik Polrestabes Medan yang datang ke lokasi tidak menemukan adanya mayat di lantai 9. Namun, setelah penggeledahan dilanjut ke bagian lainnya, ditemukan lima jenazah di lantai 15. Para korban ini dikabarkan berjenis kelamin laki-laki empat orang dan seorang perempuan.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penemuan jenazah ini. Namun, dia belum bisa membeberkan kronologi penemuan jenazah ini.


“Sampai saat ini saya belum dapat datanya, tapi Polisi sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Rabu (13/12).


Sumber: Metrodaily



Komentar

Tampilkan

Terkini