Iklan

Sejarah! Penjualan Lexus di Indonesia Cetak Rekor Tertinggi, Laku 2.000 Unit Lebih

Friday, December 22, 2023, December 22, 2023 WIB Last Updated 2024-04-27T09:05:40Z

Foto oleh Garvin St. Villier

BATAVIAPOST.COM - Penjualan mobil listrik Lexus di Indonesia mengalami kenaikan signifikan sepanjang Januari - November 2023. Penjualan mobil listrik di periode tersebut meningkat hingga 130 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.


Lexus terus melanjutkan realisasi visi Lexus Electrified, melalui kendaraan elektrifikasi terlengkap untuk masyarakat Indonesia. Lexus menargetkan bertransisi, menjadi luxury lifestyle brand yang hanya menghadirkan Battery Electric Vehicle(BEV) di tahun 2035.


Target ini direalisasikan secara bertahap melalui kehadiran beragam kendaraan elektrifikasi yaitu Hybrid Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan juga Battery Electric Vehicle (BEV).


Hingga akhir 2023, model kendaraan Lexus di Indonesia telah mencapai lebih dari 90%. Ini berarti Lexus telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di hampir seluruh segmen, sekaligus yang terlengkap di industri otomotif luxury Indonesia. Menjadikan Lexus selangkah lebih dekat untuk mewujudkan carbon-neutral society.


Sepanjang tahun ini, Lexus Indonesia telah menghadirkan tiga model elektrifikasi baru yang diawali dengan peluncuran generasi terbaru The All New Lexus RX yang memiliki pilihan powertrain terlengkap di bulan Februari. Dilanjutkan dengan peluncuran first dedicated BEV model pertama Lexus, yaitu The All New Lexus RZ 450e di bulan Juni, serta RX 500h yang merupakan The First-ever Hybrid Electric Performance di saat yang sama. 


Terakhir, pada Oktober lalu, Lexus secara resmi menghadirkan The First-ever Hybrid Electric Luxury Mover, The All New Lexus LM yang memiliki ultimate comfort serta convenience dan kemewahan paripurna layaknya sebuah first-class.


"Lexus Indonesia terus mempopulerkan kendaraan dengan beragam teknologi elektrifikasi di Indonesia demi mewujudkan lingkungan yang bebas emisi karbon. Kami berterima kasih khususnya pada masyakarat Indonesia yang telah memberikan respon positif terhadap kendaraan elektrifikasi Lexus. Sehingga berkontribusi terhadap peningkatan total penjualan kendaraan elektrifikasi Lexus sebesar lebih dari 130% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan semangat visi Lexus Electrified dan komitmen Making Luxury Personal, ke depannya Lexus akan terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang semakin bervariasi dan semakin personal untuk pelanggan Indonesia," kata General Manager Lexus Indonesia, Bansar Maduma.



Seperti yang dikatakan Bansar, Lexus Indonesia berhasil mencatatkan total penjualan sebesar lebih dari 2 ribu unit dengan market share sebesar lebih dari 20% pada periode Januari - November 2023. Ini merupakan pencapaian tertinggi sekaligus pertama kali dalam sejarah Lexus sejak hadir di Indonesia pada 2007. Sejalan dengan visi Lexus Electrified, komposisi penjualannya pun didominasi oleh kendaraan elektrifikasi sebesar 74%, yang merupakan terbesar di industri otomotif premium.


Upaya ekspansi Lexus untuk mempopulerkan elektrifikasi tidak sebatas menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang lengkap, Lexus Indonesia juga telah menyediakan berbagai layanan dan privilege eksklusif untuk pelanggan elektrifikasi Lexus dan Lexus Enthusiast. 


Diantaranya seperti penambahan Lexus Exclusive Parking Privilege dan Charging Station di PIK Avenue pada April lalu. Lexus juga meningkatkan kenyamanan dalam memiliki sebuah kendaraan elektrifikasi melalui ekstensi hybrid battery warranty menjadi 8 tahun, serta diadakannya berbagai luxury lifestyle experience yang bertemakan elektrifikasi seperti Lexus Feast di bulan November.


Masih di tahun 2023, Lexus juga menghadirkan digital platform untuk dapat memberikan edukasi elektrifikasi melalui Lexus Virtual Electrified Experience yang dinamakan Aethereum yang dapat diakses pada www.lexusexperience.com. 


Tidak lama setelahnya, Lexus kemudian mentransformasikan Virtual Electrified Experience tersebut menjadi sebuah ekshibisi offline melalui Lexus Electrified: Aethereum yang untuk pertama kalinya diadakan di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Juni - Juli lalu. 


Kemudian di bulan November, Lexus kembali menghadirkan Lexus Electrified: Aethereum untuk kedua kalinya di Senayan City Mall, Jakarta Selatan dengan konsep berbeda dengan yang sebelumnya.



Sumber: Detik




Komentar

Tampilkan

Terkini

Regional

+