Iklan

Lagi Pengajian, Warga Lihat Rumah Produksi Mebel Duren Sawit Terbakar, Kerugian Rp 1,4 Miliar

Thursday, November 16, 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2024-04-27T09:16:28Z


BATAVIAPOST.COM - Enam rumah produksi mebel di Jalan Gotong Royong, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Kamis (16/11/2023) sekira pukul 02.35 WIB.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran diketahui saat warga melakukan pengajian di sekitar lokasi.


"Keterangannya warga sedang pengajian orang meninggal. Tiba-tiba ada warga melihat api dari bengkel kayu yang sudah membesar dari satu tempat produksi," kata Gatot, Kamis (16/11/2023).


Banyaknya material kayu mudah terbakar membuat amuk si jago merah dalam waktu singkat membesar hingga terjadi perambatan ke tempat produksi mebel lain di sekitar lokasi.


Sebanyak 21 unit mobil pompa berikut 105 personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur dikerahkan guna memadamkan amuk si jago merah.



"Api dapat dilokalisir (dicegah merambat) ke bangunan di sekitar. Kita mulai pemadaman pukul 02.45 WIB, selesai pukul 07.24 WIB. Luas area terbakar 700 meter persegi," ujarnya.


Selain besarnya kobaran api, proses pemadaman butuh waktu karena jajaran Damkar Jakarta Timur harus memastikan tidak terdapat sisa bara api yang dapat memicu penyalaan kembali.


Gatot menuturkan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian, namun kerugian materil akibat kebakaran enam tempat produksi mebel itu diperkirakan Rp1,4 miliar.


"Untuk penyebab kebakaran dari hasil pemeriksaan sementara diduga akibat arus pendek atau korsleting dari satu tempat produksi mebel. Sehingga terjadi penyalaan," tuturnya.


Sumber: TribunJakarta.com




Komentar

Tampilkan

Terkini