Iklan

Iseng Cari Lawan, Anggota Gangster Konvoi Lalu Bacok 2 Warga di Tambora Jakbar

Tuesday, October 31, 2023, October 31, 2023 WIB Last Updated 2024-03-10T04:36:43Z


THE BATAVIA POST - Polisi menangkap dua anggota gangster yang melukai warga di Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Kapolsek Tambora Komisaris Polisi Putra Pratama mengatakan, keduanya sengaja konvoi motor sambil membawa senjata tajam untuk mencari lawan dan menyerang warga.


"Berdasarkan pengakuan para tersangka, motifnya hanya iseng mencari lawan kemudian melakukan konvoi di minggu dini hari," ujar Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 1 November 2023.


Putra menuturkan kasus penganiayaan berat itu terjadi di Jalan Pekapuran, Kelurahan Tanah Sereal, Jakbar pada Minggu, 22 Oktober 2023 sekitar pukul 01.00 WIB.


Dari rekaman CCTV di sebuah toko, segerombolan orang datang menggunakan empat motor lalu menyerang warga. Mereka terlihat mengancam orang di sekitar menggunakan celurit.


Akibatnya, tutur Putra, dua laki-laki bernama Hafael Rifaldo Harita (17 tahun) dan Nestor Usulan Gee (20 tahun) yang adalah karyawan menjadi korban. 


"Korban ini satu dibacok luka di kepala, satu lagi di jari tangannya, sehingga menderita luka berat dan dirawat di rumah sakit," tutur Putra.


Polisi kemudian mengejar dan berhasil menangkap dua pelaku di lokasi yang berbeda pada 30 Oktober 2023 sekitar pukul 20.00 WIB. Pelaku pertama, laki-laki inisial MF (20 tahun), ditangkap di wilayah Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 


Kemudian MRN (20 tahun) ditangkap di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. MF dan MRN adalah dua dari delapan anggota gangster yang beraksi di Tambora. 


"Dua orang yang ditangkap ini, salah satunya adalah pelaku utama yang melakukan pembacokan kepada korban," kata Putra.


Dari dua anggota gangster itu, polisi menyita tiga bilah celurit dan rekaman CCTV. MF dan MRN sudah ditahan dan dijerat Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.


Sumber: Tempo



Komentar

Tampilkan

Terkini